0
Language
Currency

Wisata Pantai di Jakarta Telah Dibuka Kembali Sejak 13 Juni 2020

arahdestinasi.com

Wisata Pantai di Jakarta akan Dibuka Kembali Mulai 13 Juni

ARAHDESTINASI.COM: Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta akan membuka tempat wisata pantai di ibu kota secara bertahap mulai 13 Juni 2020.

“Pembukaan tempat pariwisata ini dilakukan setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi menuju masa kenormalan baru. Sebagian sudah dibuka, dan untuk wisata pantai dilakukan mulai 13 Juni,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Cucu Ahmad Kurnia seperti dilansir Antara.

Pengoperasian tempat hiburan ini wajib menaati semua protokol kesehatan yang tertuang dalam surat keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 131 Tahun 2020 yang mengamanatkan semua tempat wisata yang dibuka wajib membatasi jumlah pengunjung. Disebutkan bahwa jumlah wisatawan yang datang tak boleh lebih dari 50 persen.

Dalam surat keputusannya itu disebutkan pada 8 Juni 2020 tempat wisata jenis museum dan galeri sudah bisa beroperasi dengan batas waktu terakhirnya pada 2 Juli 2020.

Kemudian tempat wisata pantai termasuk wisata Kepulauan Seribu (Jakarta Utara) juga sudah bisa beroperasi pada 13 Juni hingga 2 Juli 2020.

Lalu pada 20 Juni hingga 2 Juli 2020 taman wisata indoor dan outdoor, termasuk taman margasatwa, kecuali waterpark.

Selain itu, tempat usaha di bawah pengawasan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif seperti fasilitas olahraga indoor dan outdoor juga diperbolehkan beroperasi pada 5 Juni 2020 hingga 2 Juli 2020. Namun fasilitas olah raga seperti kolam renang tetap dilarang.

Adapun tempat usaha makanan yang disediakan di perhotelan, kecuali bar, juga diperkenankan beroperasi pada 8 Juni hingga 15 Juli 2020 dengan mekanisme pelayanan tak boleh makan di tempat. (*)


sumber: https://www.arahdestinasi.com/travelnews/read/1726/tempat_wisata_ibu_kota_dibuka_bertahap_mulai_13_juni