0
Language
Currency

Mengenal Pantai Sambunyi, Hidden Paradise Maluku Tenggara yang Memesona

travelingyuk.com

 Indonesia memang terkenal akan keindahan alam yang berbeda dari negara lainnya. Gunung, air terjun hingga pantai bisa Teman Traveler jumpai di negara tercinta. Tidak hanya gugusan pulau Jawa, Maluku juga memiliki pesona alam yang tidak kalah indah. Wisata alam yang tersembunyi seperti Tanjung Boina menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang ampuh. Yuk mengenal lebih dekat dengan wisata alam yang satu ini pada ulasan berikut.


Nama Asli Pantai


Pantai Sambunyi via Instagram @tonynara94

Pantai tersembunyi ini terletak di Tanjung Boina tepatnya dibalik tebing karang Pulau Asutubun, Saumlaki, Maluku Tenggara. Pantai yang dikenal dengan nama Sambunyi ini hingga kini tidak diketahui nama aslinya sehingga warga memberikan nama tersebut agar mudah untuk mempromosikan serta menyebutnya.


Perjalanan menuju Pantai


Air yang Jernih via Instagram @tonynara94

Jika ingin berkunjung ke sini, Teman Traveler hanya bisa menempuhnya menggunakan long boat dari Pantai Kelyar. Selama perjalanan, Teman Traveler akan disuguhkan dengan pemandangan hutan bakau, tebing karang baik di sisi kanan dan kiri serta laut biru yang menyegarkan mata. Perjalanan setidaknya ditempuh kurang lebih selama 30 menit.


Harus Mendaki


Diapit Tebing Tinggi via Instagram @tonynara94

Pantai Sambunyi ini terdapat di balik tebing karang yang dipuncaknya terdapat Monumen RI yang sekaligus menjadi puncak tertinggi di Saumlaki, sehingga pemandangan dari atas terlihat sangat indah. Setelah mendaki tebing kurang lebih selama 15 menit, Teman Traveler sudah tiba di Pantai Sambunyi. Lelah selama pendakian tiba-tiba hilang akibat suguhan indah pantai yang satu ini.


Hal Menarik yang Bisa Dilakukan


Letak Tersembunyi via Instagram @tonynara94

Teman Traveler dapat melakukan banyak hal di pantai ini. Air laut yang jernih bisa digunakan untuk berenang maupun snorkeling. Walaupun area pantai tidak begitu luas, pantai yang memiliki pepohonan rindang dibelakangnya ini akan membuat Teman Traveler merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama. Tidak hanya itu, Teman Traveler juga bisa mengabadikan banyak foto keren di sini.


Tebing-tebing tinggi yang mengapit pantai ini akan membuat Teman Tarveler merasa di pantai pribadi. Tidak hanya air yang jernih, spot instagramable nya tentu akan memanjakan bidikan kameramu. Ada yang sudah pernah ke sini? Jika belum, semoga suatu hari bisa ke sini ya!

sumber:https://travelingyuk.com/pantai-sambunyi-maluku-tenggara/276930