0
Language
Currency

4 Pulau di Kabupaten Aceh Singkil, Pesonanya Bikin Ogah Pulang

travelingyuk.com

Tak perlu diragukan lagi dengan keindahan wisata di Aceh. Semua destinasi alamnya terlalu memesona untuk diungkapkan dengan kata-kata. Salah satunya seperti beberapa pulau yang ada di Kabupaten Aceh Singkil. Penasaran seperti apa? Kita simak ulasan di bawah ini, yuk.    


1. Pulau Tailana, Cocok untuk Penghilang Penat

Pulau Tailana via instagram/ wanda_hp

Pulau Tailana memiliki keunikan tersendiri nih teman traveler. Hampir semua wilayahnya ditumbuhi banyak pohon kelapa hingga tampak memenuhi daratan pulau. Cottage yang dibangun seakan terselip di antara pohon-pohon kelapa. Sudah tidak diragukan lagi Pulau Tailana bisa jadi tempat bersantai yang sempurna dan mampu menghilangkan penat kepala.

Bagi kalian para pecinta olahraga ekstrem seperti selancar, Pulau Tailana adalah tempat yang sangat cocok. Wilayah yang termasuk Gugusan Kepulauan Banyak ini terkenal dengan gulungan ombaknya yang tinggi, hingga 5-6 meter.


2. Pulau Rangit yang Punya Pasir Putih Mempesona

Pulau Rangit via instagram/elninorahmat

Tidak jauh dari Pulau Tailana, ada sebuah pulau yang tidak kalah indah, yaitu Pulau Rangit. Sebuah pulau yang memiliki mercusuar ini  juga mempunyai sebuah danau kecil yang amat indah. Pasir putihnya yang luas menghampar serta air laut yang jernih dan bersih membuat pulau ini mudah disukai banyak wisatawan.

Untuk sampai ke pulau ini, kalian hanya perlu menyewa kapal-kapal yang tidak jauh bersandar di dermaga kayu. Teman traveler bisa negosiasi harga yang disetujui oleh kedua belah pihak. Tapi, jangan lupa untuk meminta dijemput juga karena di pulau tersebut tidak ada perahu yang menetap. 


3. Pulau Asok dengan Pemandangan yang Eksotis 

Pulau Asok via instagram/ vesemi84

Pulau Asok merupakan sebuah pulau mungil yang begitu eksotis. Itu sebabnya, pasti menyempatkan singgah ke pulau tersebut. Bahkan, banyak juga yang memutuskan untuk bermalam, sehingga membangun tenda di pinggiran pulau.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Pulau Asok yaitu menikmati pemandangan pantai, melihat suasana senja yang memukau dan menyaksikan hamparan laut biru yang sangat luas. 


4. Pulau Sikandang yang Punya Spot Snorkeling Menakjubkan

Pulau Sikandang via instagram/ lukasl15

Pulau Sikandang terletak di antara Pulau Asok dan Ujung Sialit. Pulau ini memiliki spot snorkeling yang menawan. Laut pantainya yang tenang, dangkal dan landai menarik pengunjung untuk melakukan aktivitas berenang atau bermain kayak.

Apalagi garis pantai di Aceh ini cukup panjang dengan pasir putih yang lembut. Belum lagi air lautnya cukup jernih, wisatawan akan merasa seperti berenang di kolam renang. Di pulau ini juga sudah berdiri resor dan cottage milik warga.

Itulah pulau-pulau yang ada di Kabupaten Aceh Singkil. Sangat indah dan tak kalah dengan pulau ternama lainnya. Jadi, kapan Teman Traveler berkunjung?


sumber: https://travelingyuk.com/pulau-di-kabupaten-aceh-singkil/218618