0
Language
Currency

Desa Tempur, Wisata Alam Tersembunyi Anti Gadget di Jepara

travelingyuk.com

 Jawa Tengah tak habis-habisnya memanjakan warga, juga wisatawan yang datang dengan segala pesonanya. Tak hanya Semarang dengan daya tarik wisata sejarahnya, deretan kota lain seperti Jepara ternyata juga sangat menarik untuk dikunjungi. Jika ingin menghabiskan hari libur dengan cara mendekatkan diri pada alam, di sini tempatnya.


Desa Wisata Tersembunyi

 

Tempur Village [image source]

Salah satu destinasi indah Jepara yang bisa dikunjungi adalah Desa Wisata Tempur. Banyak yang bilang desa ini sangat tersembunyi. Hal ini dikarenakan lokasinya yang ditutupi gunung dari segala arah. Namun, setelah sampai di Kecamatan Keling, kamu langsung dibuat lupa dengan perkotaan. Pastikan mencoba dingin dan segarnya air Sungai Gelis dan Ombo yang mengalir di tengahnya.

Desa Wisata Tempur, Jepara

 

 

Desa Wisata Tempur anti Gadget


Desa Wisata Tempur anti Gadget [image source]

Lokasinya yang tersembunyi ternyata berpengaruh pada lancar tidaknya signal internet di desa wisata satu ini. Tak tanggung-tanggung, Tempur berada di tengah-tengah barisan 7 gunung kecil yang termasuk dalam pegunungan Muria. Jika berniat liburan tanpa gangguan dan super tenang, desa wisata ini jelas bisa menjadi pilihan.

Sungai di Desa Wisata Tempur


Sungai di Desa Wisata Tempur [image source]

Peninggalan Reruntuhan Candi yang Eksotis

 

Reruntuhan Candi di Desa Wisata [image source]

Jawa Tengah tak hanya memiliki Borobudur dan Lawang Sewu sebagai saksi sejarah. Di Desa Wisata Jepara ternyata juga memiliki Candi Bubrah yang konon usianya lebih tua dari Borobudur, lho. Meski sudah menjadi reruntuhan, namun penampakannya justru makin terlihat eksostis. Lanjutkan perjalanannmu menuju Candi Angin, yang hanya berjarak 30 menit dari Bubrah. Tenang saja, lelahmu akan dihibur dengan indahnya sekeliling yang memanjakan perjalananmu.

Candi angin di Desa Tempur


Candi angin di Desa Tempur [image source]

Jelajah Kebun Kopi Tempur khas Jepara

 

Desa Wisata Tempur [image source]

Keunggulan Desa Wisata Tempur ini tak hanya soal sejarahnya. Di sini juga terdapat hamparan luas kebun kopi. Lokasinya berada di Desa Dukuh dan dekat dengan rumah warga. Menjelajah kebun kopi bisa menjadi penghilang stress yang ampuh. Jangan lupa juga untuk mencoba langsung segalas kopi khas Jepara yang bisa bikin badan langsung segar.

Tempur Village Jepara


Tempur Village Jepara [image source]

Tak Khawatir Ketinggalan Ibadah dan Spot Selfie

 

Tempat ibadah di Desa Wisata Tempur [image source]

Yang tak boleh ketinggalan dari tempat wisata adalah spot-spot selfie, di sini juga ada, lho. Dari gardu pandang di bukit tinggi yang menyuguhkan keindahan Jepara dari atas. Tak perlu takut ketinggalan ibadah, di Desa Wisata Tempur ini bahkan disediakan gubug kecil manis untukmu yang melaksanakan sholat.

Spot Selfie di Desa Wisata Tempur


Spot Selfie di Desa Wisata Tempur [image source]

Wah, Jepara sangat menarik untuk disinggahi, ya. Bisa nih mampir kemari setelah berkunjung dari Jogja atau Magelang. Bagaimana, tertarik menghilang dari peredaran dan menyepi di desa ini?

sumber:https://travelingyuk.com/cara-naik-suroboyo-bus/280763/