0
Language
Currency

Bukit Cinangkiak, Wisata Baru di Danau Singkarak

travelingyuk.com

Belakangan destinasi wisata baru Bukit Cinangkiak banyak diperbincangkan di media sosial. Berada di Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, tempat ini ramai pengunjung ketika musim liburan dan akhir pekan. Banyak wahana yang bisa kamu coba di sini dan tentunya akan memberikan sensasi liburan yang berbeda. Seperti apa? Berikut ulasannnya.


Jembatan Gantung yang Mendebarkan

Jembatan Gantung. [image source]

Bagi kamu yang ingin mencoba permainan seru bisa mencoba melintasi jembatan gantung. Jembatan ini salah satu permainan yang cukup menantang berupa papan yang diikat tali  dan membentuk jembatan. Berada di sini pengunjung akan merasakan sensasi mendebarkan.

Jembatan Gantung. [image source]


Berfoto di Rumah Pohon

Rumah Pohon Puncak Cinangkiak. [image source]

Tempat ini selain bisa dipakai untuk beristirahat juga diminati pengunjung sebagai spot foto karena bentuknya yang unik. Kamu dapat berfoto dengan latar pemandangan perbukitan lalu yang indah lalu mengunggahnya di media sosial.

Rumah pohon. [image source]


Kafe di Puncak Cinangkiak

Puncak Cinangkiak. [image source]

Kalau ingin sekedar bersantai sembari minum segelas kopi dan makanan ringan di sini tempatnya. Dari sini pengunjung bisa menikmati pemandangan Danau Singkarak dan panorama perbukitan dengan latar persawahan dan pedesaan di bawahnya.

Bukit Cinangkiak. [image source]


Paralayang yang Memacu Adrenaline

Paralayang. [image source]

Di lokasi ini juga disediakan fasilitas olahraga paralayang. Kamu yang ingin memacu adrenalin sembari menikmati keindahan Danau Singkarak dan hijaunya pedesaan dari udara bisa mencobanya.

Paralayang. [image source]

Bersantai di Pepondokan

Pondok-pondok Puncak Cinangkiak. [image source]

Setelah lelah mengelilingi obyek wisata ini yang luas, kamu bisa beristirahat bersama keluarga di pondok-pondok yang telah tersedia. Dari sini akan terasa semilir angin serta terlihat pemandangan indah Danau Singkarak, persawahan, pedesaan dan suasana sekitar perbukitan di bawahnya.

Rumah Pondok. [image source]


25 Menit dari Kota Solok

Puncak Cinangkiak. Puncak Cinangkiak. [image source]

Kalau berangkat dari Kota Solok, jarak tempuhnya sekitar 16 kilometer dengan estimasi waktunya 25 menit. Lokasi wisata ini dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tiketnya cuma seharga Rp 5.000 per orang. Bagi yang membawa kendaraan, biaya parkir sepeda motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000.

Puncak Sinangkiak.Puncak Sinangkiak. [image source]


Karena masih baru belum banyak wahana yang tersedia. Namun dengan tempat-tempat yang sudah ada, destinasi ini sudah menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.


sumber: https://travelingyuk.com/pantai-batu-rudal-destinasi-wisata-kolam-alami-di-lombok/280331/