0
Language
Currency

Ada Mendoan Rasa Stroberi di Desa Wisata Serang

arahdestinasi.com

Ada Mendoan Rasa Stroberi di Desa Wisata Serang

ARAHDESTINASI.COM: Ada mendoan bertabur stroberi? Bagaimana rasanya? Ternyata inovasi mendoan dari masyarakat desa wisata Serang di Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah ini disukai banyak wisatawan.


Inovasi mendoan bertabur stroberi itu muncul dengan tujuan agar rasanya tidak monoton. Selain itu, masyarakat melakukan kreasi itu, karena saat panen buah stroberi melimpah, sehingga sayang jika tidak dijadikan produk olahan.


Dilihat dari bentuknya, terlihat seperti mendoan pada umumnya. Namun di atasnya ada taburan irisan buah stroberi. Inovasi mengolah mendoan bertujuan agar rasa mendoan tidak monoton. Selain itu, saat panen buah stroberi kadang melimpah dan sayang jika tidak diolah.


Tidak disangka, inovasi tersebut banyak disukai pengunjung Rest Area Serang. Banyak pengunjung dari luar kota seperti Bandung, Jakarta dan lokal sengaja berburu mendoan rasa strawberi.


Rasanya enak, ditambah lagi sambal colek cabe dan kecap serta potongan stroberi. Rasa mendoannya jadi tambah unik dan enak. Rasa asin, pedas dan asam bercampur jadi satu, dan anehnya justru bisa diterima lidah.


Kini, inovasi yang dilakukan menjadi daya tarik dan ciri khas desa wisata Serang. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa membeli produk olahan stroberi lainnya yang ta kalah menarik dan enak.


Untuk mencapai Desa Serang tidaklah sulit. Dalam situs Inovasi Desa dari Kemendes PDTT disebutkan, dari Kota Purbalingga, wisatawan bisa menyusuri jalanan menanjak menuju Desa Wisata Strowberi Serang. Sepanjang jalan bisa menikmati udara sejuk pemandangan hijau dan hamparan kebun stroberi. Tak jauh dari rest area Desa Serang, tampak sejumlah warung kuliner yang menawarkan mendoan rasa stroberi. Nah, silakan menikmati kuliner nikmat yang tidak biasa itu. (*)

sumber: https://www.arahdestinasi.com/kuliner/read/1086/ada_mendoan_rasa_stroberi_di_desa_wisata_serang