0
Language
Currency

Ada 6 Destinasi, Ikutan Virtual Tour Festival Wisata Gunung Indonesia Yuk!

Ada 6 Destinasi, Ikutan Virtual Tour Festival Wisata Gunung Indonesia Yuk!

Kabar baik untuk para penyuka mendaki gunung karena diadakan 'Virtual Tour Festival Wisata Gunung Indonesia 2020'. Acara tersebut akan digelar pada 19 -24 Oktober 2020 mendatang.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI bekerjasama dengan Koperasi Sentra Wisata Alam Nusantara (Kopi Setara).

Acara tersebut diadakan untuk membalas kerinduan para penyuka naik gunung yang mungkin sudah lama tertunda karena pandemi covid-19. Acara  virtual ini intinya mengajak masyarakat seolah-olah seperti mendaki gunung. 

"Sekaligus membekali masyarakat mengenai hal-hal yang perlu disiapkan sebelum melakukan wisata pendakian gunung," kata Rizky Handayani Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf.


Virtual Tour Festival Wisata Gunung Indonesia 2020. ISTIMEWA

Aan Ambaryati dari Kreasi Indo Multi Pesona selaku penyelenggara menjelaskan nantinya dibantu Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia (APGI) peserta akan diajak menikmati keindahan alam pegunungan. Virtual dilakukan dengan menggunakan aplikasi zoom. Pokoknya seolah-olah berada di gunun dan ada hadiahnya.

Ada 6 Destinasi, Ikutan Virtual Tour Festival Wisata Gunung Indonesia Yuk! Riandar Fata Hudaya  Jumat, 16 Oktober 2020 18:35 WIB

"Link zoom-nya http://bit.ly/_VTFSemeru. Esok harinya Gunung Prau, link-nya http://bit.ly/VTFPrau. Penjelajahan beberapa pegunungan di Indonesia berlanjut hingga tanggal 24 Oktober di jam yang sama, yakni pukul 14.00 WIB sampai 15.30 WIB," jelas Aan Ambaryati.

"Link virtual lainnya yakni http://bit.ly/VTFMerapi, http://bit.ly/VTFKerinci, http://bit.ly/VTFBatur, dan http://bit.ly/VTFRinjani," tambah Aan Ambaryati.

Selain dapat melihat pemandangan Gunung, peserta juga akan diberi wawasan tentang teknik-teknik pendakian gunung dari Federeasi Mountaineering Indonesia (FMI).[]

sumber: https://akurat.co/gayahidup/id-1224457-read-ada-6-destinasi-ikutan-virtual-tour-festival-wisata-gunung-indonesia-yuk